Tips Memilih Lampu LED yang Tahan Lama dan Hemat Energi

Apabila di dalam rumah masih ada lampu bohlam biasa kini ada baiknya Anda menggantinya dengan lampu LED yang lebih bagus. Lampu ini merupakan jenis lampu yang paling tahan lama dan lebih hemat energi dari singkatan Light Emitting Diode. Karena itu Jaya Imperial Park akan memberi tahu bagaimana memilih lampu LED dengan benar seperti berikut.

  • Pilih Lampu Bohlam LED di Dalam Rumah

Di dalam rumah Anda bisa memilih lampu bohlam LED untuk membantu meringankan biaya tagihan listrik. Bohlam LED sendiri memiliki pencahayaan yang paling hemat energi pada saat ini. Memilih bohlam LED akan sangat menghemat keuangan karena tahan sampai 25.000 jam yakni sekitar 1.000 hari lebih.

Pilih lampu LED Warna Yang Diperlukan

Tips memilih lampu LED yang bagus yakni, menentukan warna cahaya terlebih dulu. Satu tips bagi Anda yang menyukai sinar warna yang lebih kekuningan maka, pilih saja bohlam yang berukuran 2700K (Kelvin). Sedangkan, jika Anda memerlukan cahaya putih maka bisa memilih yang berukuran 4000K dan 5000K.

  • Pahami Istilah Watt dan Lumen Sebelum Membeli Lampu LED

Ukuran tingkat kecahayaan dan konsumsi daya pada lampu LED terdapat pada berapa watt dan juga lumennya. Lumen sendiri merupakan satuan pengukur tingkat kecerahan cahaya dan watt merupakan satuan pengukur konsumsi daya. Tips memilih lampu LED yang bagus dan hemat adalah dengan memperhatikan berapa wattnya.
Semakin besar watt-nya maka daya komsumsi listrik semakin besar dan berakibat pada tagihan listrik di rumah Anda. Sedangkan, untuk lumen (lm) yang menjadi pengukur tingkat kecerahan tergantung juga pada besaran lumen yang Anda pilih. Untuk itu, pilihlah ukuran watt dan lumen yang benar-benar Anda butuhkan saja.

  • Tentukan Jenis Lampu LED Dengan Benar

Selanjutnya tips memilih lampu LED yang bagus yang tak kalah pentingnya saat memilih lampu LED adalah dengan menentukan jenisnya, yakni bening dan opal atau lebih dikenal dengan istilah warna susu. Akan tetapi, Satu Digital lebih menyarankan warna bening dibagian rumah tertentu agar lampu dan kap bisa menciptakan pola pada bayangan di dinding dan bohlam opal supaya cahaya tersebar ke seluruh ruangan.

  • Pilih Lampu LED Yang Dapat Diredupkan

Untuk tips memilih lampu LED yang bagus yang kelima ini Anda harus perhatikan saat membeli lampu LED. Lampu yang bagus adalah yang dapat diredupkan sendiri oleh konsumen. Jadi kapanpun lampu ingin diredupkan masih dapat dikontrol dengan sangat baik.

  • Memilih Merk LED Berkualitas dan Terpercaya

Dalam memilih lampu LED yang terbaik, maka tidak ada salahnya juga mengetahui berbagai jenis merk terkenal yang memang memproduksi dan menjual lampu LED. Berikut berbagai merk lampu / bohlam LED yang dilansir dari hasil penjualan terbanyak di Tokopedia seperti NVC Lighting, Philips, Hannochs, Xiaomi Yeelight, Semny, Ecoled Kawachi, Brighton dan lainnya. Untuk harga lampu LED satuannya bervariasi dari belasan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Dari berbagai cara memilih lampu LED di atas tentu akan sangat membantu sekali bagi Anda yang berencana membeli lampu. Kini sudah saatnya Anda mengganti semua lampu di rumah dengan LED agar biaya lebih hemat, ramah lingkungan dan tetap bersinar lebih tahan lama.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

about us
Jaya Imperial Park yang berada di bawah naungan Jaya Garden Polis yang memiliki potensi lahan lebih dari 85 HA. Saat ini baru mengembangkan 7 cluster serta 1 kawasan komersial merupakan kawasan terluas dan termewah di Tangerang Utara
follow us

Dapatkan Promo Menarik !!!

X
WhatsApp WhatsApp us