Pilih Bahan Sprei Yang Paling Cocok Untuk Kamu

Pernakah terpikirkan bahwa sprei kamu bisa menjadi salah satu faktor kenyamanan saat kamu berbaring di kasur? Tidak hanya spring bed alias kasur saja yang perlu diperhatikan, namun sprei juga perlu kamu perhatikan. Bisa jadi karena bahan sprei kurang cocok dengan kulitmu, tidurmu jadi nggak nyaman.

Bahan sprei ada banyak macamnya lho, tidak semua bahan sprei cocok dengan masing-masing orang. Sebelum kamu memilih sprei yang akan membuatmu nyaman, ada baiknya kamu mengenal terlebih dahulu bahan sprei apa yang paling cocok untukmu. Yuk, simak info berikut!

  • Sprei yang Cocok Dengan Dua Iklim

Jika kamu tidak memilih bahan sprei sesuai dengan kondisi tempat tinggalmu, tidurmu akan terasa tidak nyaman. Maka pilihlah sprei sesuai dengan kondisi cuaca di lingkunganmu.

Cuaca saat ini seringkali berubah-ubah, siangnya panas dan sore nanti turun hujan. Salah satu solusi yang cocok adalah sprei berbahan katun. Sprei katun dapat menyerap udara panas di musim panas dan dapat berevaporasi, sehingga bahan sprei katun merupakan pilihan tepat untuk hampir semua iklim.

Selain itu sprei dengan bahan katun juga tahan lama, memiliki daya serap tinggi, lembut, perawatannya mudah, dan umumnya cukup terjangkau. Kamu akan menemukan beberapa jenis katun yang berbeda. Di antaranya egyptian cotton, adalah jenis yang paling mewah diantara sprei katun lainnya.

Sprei bahan egyptian cotton memiliki kelembutan super dan bermutu tinggi. Bahan dasar dari kapas ini tumbuh di iklim tropis yang hangat dan kering di Afrika Utara, sehingga egyptian cotton memiliki serat ekstra panjang yang menciptakan kain paling halus.

  • Trending Baru Sprei Berbahan Bambu

Ya, ketika mendengar bambu pasti kamu langsung teringat dengan panda. Tidak hanya berguna sebagai makanan pokok panda saja, bentuknya yang terlihat kaku dan keras memang cukup aneh jika bambu dapat menjadi kain sprei yang lembut. Namun kenyataannya serat bambu merupakan pilihan yang sedang tren untuk digunakan sebagai bahan sprei.

Bambu mengandung alami anti-mikroba dan terasa lembut di kulit. Sehingga serat bambu menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir dan sering dicampur dengan bahan katun atau bahan lainnya.

Selain terkenal anti-mikroba, sprei bambu juga terkenal breathable, yang mana hawa panas tidak akan terjebak di sprei. Dengan penggunaan sprei bambu, kamu akan tetap merasa sejuk dan nyaman.

  • Sprei Berbahan Linen

Sprei dengan bahan linen dapat menyerap kelembaban, mampu mengering dengan baik, dan dikenal sebagai anti-alergi, sprei linen direkomendasikan untuk orang yang memiliki alergi pada kulit dan anak kecil yang cenderung berkulit sensitif. Sprei bahan linen juga terkenal tahan lama sehingga dapat dijadikan investasi perlengkapan tidur kamu.

  • Sprei Bahan Polyester

Berbeda dari bahan sprei sebelumnya, bahan polyester merupakan bahan berserat sintetis. Jadi, sprei berbahan polyester tidak dapat menyerap keringat dengan baik, ini menyebabkan bahan sprei polyester tidak cocok untuk udara panas. Body lotion, minyak dan noda tidak bersahabat dengan sprei berbahan polyester. Oleh sebab itu, akan sangat sulit membersihkan sprei polyester dibandingkan dengan sprei katun.

Walaupun kelihatan banyak sekali kelemahannya, jika bahan polyester dicampurkan dengan bahan katun, hasilnya akan menghasilkan sprei yang cukup berkualitas. Hasilnya adalah sprei yang mampu menyerap kelembapan dengan baik dan tahan lama.

  • Bahan Sprei Dari Flanel

Rumah yang berada di dataran tinggi pastinya cenderung berudara dingin. Memasang penghangat di rumah tidak mungkin, jika kamu tidak sering menggunakannya, yang ada malah menganggur. Ada cara lain yang bisa menghangatkan badanmu saat tidur yaitu sprei berbahan flanel.

Tahukah kamu kalau sprei bahan flanel lebih bagus dibandingkan dengan mesin penghangat? Alat penghangat cenderung mengeringkan udara ruangan yang membuat bagian hidung dan tenggorokkan kering sehingga kamu dan keluarga rentan terserang pilek, infeksi sinus atau flu.

Sprei flanel memiliki dua jenis, yaitu katun flanel dan micro flanel. Kebalikan dari sprei bahan polyester, sprei katun flanel bersahabat dengan substansi cairan, seperti keringat dan body lotion. Sprei katun flanel mempunyai daya serap yang tinggi, namun jika kamu mempunyai kulit sensitif dan kering, cobalah memakai sprei berbahan micro flanel. Sprei berbahan micro flanel cenderung lebih lembut dibandingkan dengan katun flanel yang cenderung berserat kasar.

Seusai memilih bahan yang cocok denganmu, carilah ukuran yang tepat sesuai dengan besar kasurmu. Agar penampilan kasurmu tidak terlalu polos, kamu bisa memilih sprei dengan corak dan warna yang selaras dengan ruang tidurmu.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

about us
Jaya Imperial Park yang berada di bawah naungan Jaya Garden Polis yang memiliki potensi lahan lebih dari 85 HA. Saat ini baru mengembangkan 5 cluster serta 1 kawasan komersial merupakan kawasan terluas dan termewah di Tangerang Utara
follow us
WhatsApp WhatsApp us